Gerakan Proyektil

Gerakan Proyektil

SOAL 1
Suatu proyektil diluncurkan dengan kecepatan mendatar awal sebesar u. dari sebuah meriam yang diletakkan di puncak bukit berketinggian 2 m.  Bila nilai dari kecepatan proyektil ketika mendarat di tanah adalah is v=10 m/detik, maka hitunglah nilai dari kecepatan awal proyektil tersebut diluncurkan. Anggap bahwa nilai percepatan gravitasi adalah g = 10 m/sec2.

SOAL 2
Suatu proyektil diluncurkan dengan nilai kecepatan mendatar awal sebesar v= 10 m/sec&nbsp dari sebuah meriam yang diletakkan di atas bukit berketinggian 5 m.   Seberapa jauhkan proyektil akan berdesing pada sumbu X/  Anggap bahwa nilai percepatan gravitasi adalah g = 10 m/detik2.

SOAL 3
Sekali lagi anggap bahwa suatu proyektil diluncurkan dengan kecepatan mendatar awal sebesar v= 10 m/detik dari sebuah meriam yang diletakkan di atas bukit berketinggian 5 m. Setelah berapa lamakah proyektil akan mencapai kecepatan mendatar sebesar vx = 8 m/detik?   Anggap bahwa nilai percepatan gravitasi adalah sebesar g = 10 m/detik2.

SOAL 4
Sebuah meriam yang berada diatas bukit berketinggian 10 m meluncurkan proyektil dengan kecepatan sebesar v= 10 m/detik, membentuk sudut sebesar θ = 300  dengan sumbu mendatar. Hitunglah waktu yang diperlukan proyektil untuk mendarat di tanah.   Anggap bahwa nilai percepatan gravitasi adalah g = 10 m/detik2.

SOAL 5
Sebuah meriam yang berada di atas bukit berketinggian 10 m meluncurkan proyektil dengan kecepatan sebesar v= 10 m/detik, membentuk sudut θ = 300  dengan sumbu mendatar. Dengan beranggapan bahwa waktu yang diperlukan proyektil untuk mendarat di tanah adalah t=2 detik dan bahwa pada waktu itu vy = 5 m/detik, berapakah kecepatan proyektil? Anggap bahwa nilai percepatan gravitasinya adalah g = 10 m/detik2.

SOAL 6
Suatu objek ditembakkan dari tanah dengan kecepatan awal sebesar v0,x=10 m/detik v0,y=20 m/detik, diikuti dengan lintasan parabolik seperti yang terlihat pada gambar di atas. Objek mencapai ketinggian h= 5 m dan melesat sejauh jarak X hingga mendarat di tanah. Berapa lama waktu t yang diperlukan untuk proyektil mencapai ketinggian h?  Anggap bahwa nilai percepatan gravitasi adalah g = 10 m/detik2.

SOAL 7
Sebuah objek diluncurkan dari tanah dengan kecepatan awal u0=10 m/detik yang membentuk sudut 300  dengan level mendatar   dan diikuti oleh lengkung parabolik sebagaimana yang terlihat dalam gambar di atas. Berapa jauhkah proyektil melesat sebelum mendarat di tanah? ?  Anggap bahwa nilai percepatan gravitasi adalah g = 10 m/detik2.

SOAL 8
Sebuah kembang api dilemparkan ke udara dengan kecepatan awal u=70 m/detik pada sudut 600  terhubung dengan level mendatar. Pada satu ketinggian tertentu h, kembang api akan meledak untuk menciptakan pemandangan yang spektakular bagi penontonnya. Pada ketinggian berapakah kembang api akan meledak?   Anggap bahwa nilai percepatan gravitasi adalah g = 10 m/detik2.

SOAL 9
Seorang pemain sepak bola siap meluncurkan tendangan bebas. Karena pemain ini sangat pandai dalam geometri, maka dia telah menghitung bahwa dia harus menendang bola dengan sudut θ=350 dan dengan kecepatan awal u0  jadi bola akan melampaui barisan dan akan masuk ke gawang. Berapakah kecepatan awal yang dibutuhkan bola  bila target berada sejauh 35 m pada sumbu X?   Anggap bahwa nilai dari percepatan gravitasi adalah g = 10 m/detik2.

SOAL 10
Sebuah bola dilempar ke udara dengan kecepatan awal 50 m/detik pada sudut 600  terhubung dengan level mendatar. Berapakah kecepatan bola setelah t=2 detik?  Anggap bahwa nilai percepatan gravitasi adalah g = 10 m/detik2.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?