Persamaan Gerak

Persamaan Gerak

SOAL 1
Sebuah benda bergerak dengan kecepatan konstan v = 10 m/sekon sepanjang garis lurus. Manakah dari kalimat berikut ini yang tepat?

SOAL 2
Seekor singa berlompatan mengelilingi wilayah kekuasaannya dengan kecepatan awal 5 m/s melihat seekor kijang tua, yang berbaring diam pada jarak x. Singa itu mempercepat gerakannya untuk dapat menangkap mangsanya dalam waktu 3 detik. Berapa kecepatan akhir dari singa tersebut jika percepatannya adalah 10 m/s2?

 SOAL 3
Sebuah benda dibiarkan jatuh dari ketinggian H = 45 m. Berapa jarak benda dari tanah pada t = 2 s, dengan anggapan g = 10 m/s2?

SOAL 4
Seorang anak melemparkan sebuah batu secara vertikal dengan kecepatan awal v0 = 3 m/s. Berapa banyak waktu yang dibutuhkan oleh batu tersebut untuk berhenti bergerak ke atas?

SOAL 5
Sebuah mobil berjalan dengan kecepatan awal v0 = 30 m/s. Pada titik tertentu mobil ini mulai melakukan percepatan dengan nilai percepatan yang tak diketahui dan menempuh jarak sejauh 100 m dengan kecepatan akhir 120 m/s. Berapa percepatan mobil tersebut?

SOAL 6
Sebuah pesawat terbang tengah terbang dengan pilot otomatisnya menyala dan pesawat terbang ini bergerak pada sebuah garis dengan kecepatan awal v0 = 100 m/s. Pada titik tertentu mengalami perlambatan, dan kecepatannya menurun setelah 2 menit menjadi v = 70 m/s. Berapa jauh jarak yang ditempuh oleh pesawat terbang selama perlambatannya?

SOAL 7
Sebuah anak panah dilemparkan pada sebuah sasaran yang tebal yang dipakai untuk mencegah kerusakan pada dinding tempat sasaran bersandar. Anak panah tersebut mencapai sasaran dengan kecepatan 20 m/s dan melambat ketika menembus sasarannya, lalu berhenti setelah 0.002 s. Berapa dalam anak panah tersebut menembus sasarannya?

SOAL 8
Sebuah benda diluncurkan ke atas pada t = 0 s dengan kecepatan 30 m/s. Jika g = 10 m/s2, berapa waktu yang dibutuhkan bagi benda tersebut untuk turun menuju ke tanah dan berapa kecepatannya saat menghantam tanah?

SOAL 9
Sebuah benda yang ada pada dasar dari sebuah bidang miring yang panjang dengan sudut θ = 30o diluncurkan menaiki bidang miring tersebut dengan kecepatan awal sebesar 30 m/sekon. Dengan anggapan g = 10 m/s2, seberapa jauh benda tersebut akan berjalan sebelum berhenti?

SOAL 10
Sebuah bola berada pada bagian tertinggi dari sebuah bidang miring dengan sudut 30odidorong ke bawah dengan kecepatan awal sebesar v0. Setelah 3 sekon, kecepatan bola tersebut adalah 25 m/s.  Dengan anggapan g = 10 m/s2, berapa jarak yang ditempuh bola tersebut selama waktu 3 s tersebut?

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?