Pengertian dan Klasifikasi dari Porifera

Porifera  adalah organisme sederhana yang mudah untuk dijelaskan. Porifera adalah tinggal menetap, metazoan yang memfilter-makanan yang memiliki satu lapisan sel berflagel yang mendorong arus searah air melalui tubuhnya. Porifera adalah hewan kelompok kuno dan sangat sukses. Dalam Paleozoikum mereka diyakini telah terdiri lebih dari setengah biomassa di terumbu laut.

Mereka telah tinggal di perairan dunia selama lebih dari 600 juta tahun, dan sekarang dapat ditemukan di semua laut dan banyak habitat air tawar. Porifera terdapat di sungai dan selokan, dari kolam batu ke kedalaman laut yang dalam, dari laut Arktik beku ke laut tropis yang hangat. Mereka mungkin yang paling indah di laut laut tropis. Ada sekitar 10.000 spesies yang diketahui dan meskipun organisasi dasar mereka cukup sederhana dan tetap cukup konstan sepanjang semua spesies mereka berhasil menunjukkan berbagai macam bentuk.

Klasifikasi yang lebih tinggi dari Porifera cukup membingungkan para ahli yang berbeda lebih memilih skema yang berbeda. Yang terbaik bisa saya lakukan adalah untuk menawarkan dua skema yang berbeda untuk memberikan beberapa gagasan tentang masalah ini, salah satu yang memuaskan untuk sekolah menengah dan lebih dari itu Anda harus berkonsultasi dengan guru atau dosen kecuali Anda akan menjadi ahli taksonomi Porifera.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?