MENGINTERPRETASI HASIL PERCOBAAN PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN TUMBUHAN

MENGINTERPRETASI HASIL PERCOBAAN  PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN TUMBUHAN

Hipotesa : Kecambah yang tumbuh dari biji dan diletakkan di tempat gelap ternyata akan tumbuh lebihcepat, memiliki daun kecil dan tipis berwarna kekuning-kuningan, batangnya lemah, danakarnya tidak banyak .

Sedangkan kecambah yang tumbuh di tempat terkena sinar matahari akan tumbuh lebihlambat ,memiliki daun yang tumbuh di antara kotiledon, cepat menghijau dan tebal,batangnya kuat, dan akarnya banyak.Hal ini terjadi karena pada daun yang tidak mendapat sinar matahari akan mengandung airlebih banyak sedangkan zat gulanya sedikit. 

Akibatnya jumlah jaringan mesofil meningkatsehingga daun yang terbentuk menjadi lebih lebar dan tipis.Adapun pada daun yang mendapat sinar matahari akan mengandung sedikit air , tetapijumlah gulanya banyak, akibatnya akan cepat mengadakan respirasi dan fotosintesis,sehingga daunnya menjadi tebal menghijau, jaringan palisadenya berlapis-lapis, lapisankutikula menebal sehingga terbentuk daun yang tebal dan sempit, berwarna hijau.


Hasil Pengamatanhari Variabel A Variabel B panjang Gambar Panjang Gambar g1 0,5 cm 1,5cm7-082 1cm 6cm8-083 4,5cm 16,5cm9-084 9,5cm 22cm10-08 

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?