Sejarah dari penemu Apple dan Perjalanannya

1976-1980: Pendiri dan penggabungan 

Apple didirikan pada tanggal 1 April 1976, oleh Steve Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne untuk menjual Apple I komputer pribadi kit, satu komputer sendirian dirancang oleh Wozniak. Kit adalah tangan-dibangun oleh Wozniak dan pertama kali ditampilkan kepada publik di Homebrew Computer Club. The Apple I dijual sebagai motherboard (dengan CPU, RAM, dan chip tekstual-video dasar), yang kurang dari apa yang saat ini dianggap sebagai komputer pribadi yang lengkap. The Apple I mulai dijual pada bulan Juli 1976 dan berada di $ 666,66 ($ 2.735 pada tahun 2013 dolar, disesuaikan dengan inflasi) harga pasar.


Apple didirikan 3 Januari 1977, tanpa Wayne, yang menjual saham perusahaan kembali ke Jobs dan Wozniak untuk US $ 800. Multi-jutawan Mike Markkula menyediakan keahlian bisnis yang penting dan pendanaan sebesar $ 250.000 selama penggabungan Apple.


Selama lima tahun pertama operasi, pendapatan dua kali lipat setiap empat bulan, tingkat pertumbuhan rata-rata 700%.
Apple II, juga diciptakan oleh Wozniak, diperkenalkan pada tanggal 16 April 1977, pada pertama West Coast Computer Faire. Ini berbeda dari saingan utamanya, TRS-80 dan Commodore PET, karena grafis warna karakter berbasis sel dan arsitektur terbuka. Sementara model awal menggunakan kaset biasa sebagai perangkat penyimpanan, mereka digantikan oleh pengenalan 5 1/4 inch floppy disk drive dan antarmuka, Disk II.


Apple II dipilih menjadi platform desktop untuk pertama "pembunuh app" dari dunia bisnis, VisiCalc, program spreadsheet. [41] VisiCalc menciptakan pasar bisnis untuk Apple II dan memberikan pengguna rumah kompatibilitas dengan kantor, sebuah alasan tambahan untuk membeli Apple II. Apple tempat yang jauh ketiga untuk Commodore dan Tandy sampai VisiCalc datang.
Pada akhir tahun 1970-an, Apple memiliki staf desainer komputer dan jalur produksi. Perusahaan ini memperkenalkan Apple III Mei 1980 dalam upaya untuk bersaing dengan IBM dan Microsoft di pasar bisnis dan komputasi perusahaan.


Jobs dan beberapa karyawan Apple, termasuk Jef Raskin, mengunjungi Xerox PARC pada bulan Desember 1979 untuk melihat Xerox Alto. Xerox mengijinkan insinyur dari Apple tiga hari akses ke fasilitas PARC dengan imbalan opsi untuk membeli 100.000 saham (800.000 saham split-disesuaikan) Apple dengan harga pre-IPO $ 10 per saham. Jobs segera yakin bahwa semua komputer masa depan akan menggunakan antarmuka pengguna grafis (GUI), dan pengembangan GUI mulai untuk Apple Lisa.


Pada 12 Desember 1980, Apple go public pada $ 22 per saham, menghasilkan lebih banyak modal daripada IPO sejak Ford Motor Company pada tahun 1956 dan langsung menciptakan jutawan lebih (sekitar 300) daripada perusahaan dalam sejarah.

 

1981-1985: Lisa dan Macintosh 

Apple mulai bekerja pada Apple Lisa pada tahun 1978. Pada tahun 1982, Jobs didorong dari tim Lisa karena pertikaian. Jobs mengambil alih proyek-murah-komputer Jef Raskin, Macintosh. Ras terjadi antara tim Lisa dan tim Macintosh di mana produk akan kapal pertama. Lisa memenangkan lomba pada tahun 1983 dan menjadi komputer pribadi pertama yang dijual ke publik dengan GUI, tapi kegagalan komersial karena harga tinggi dan software yang terbatas.
Yang pertama Macintosh, dirilis pada tahun 1984
Pada tahun 1984, Apple meluncurkan Macintosh berikutnya. Debutnya diumumkan oleh sekarang terkenal $ 1.500.000 televisi komersial "1984". Film ini disutradarai oleh Ridley Scott dan ditayangkan selama kuartal ketiga Super Bowl XVIII pada 22 Januari 1984. Sekarang dipuji sebagai peristiwa DAS untuk keberhasilan Apple dan "karya".


The Macintosh awalnya dijual dengan baik, tetapi tindak lanjut penjualan tidak kuat [54] karena harga yang tinggi dan jangkauan terbatas dari software. Macintosh adalah komputer pribadi pertama yang dijual tanpa bahasa pemrograman sama sekali.


Nasib mesin berubah dengan pengenalan LaserWriter tersebut, printer laser PostScript pertama yang dijual pada harga yang wajar, dan PageMaker, paket desktop publishing awal. Ia telah mengemukakan bahwa kombinasi dari tiga produk tersebut bertanggung jawab untuk penciptaan pasar desktop publishing. The Mac adalah sangat kuat di pasar desktop publishing karena kemampuan grafis canggih, yang tentu telah dibangun untuk menciptakan intuitif Macintosh GUI.


Pada tahun 1985 perebutan kekuasaan dikembangkan antara Jobs dan CEO John Sculley, yang telah mempekerjakan dua tahun sebelumnya. Apple dewan direksi menginstruksikan Sculley untuk "berisi" Jobs dan membatasi kemampuannya untuk meluncurkan forays mahal menjadi produk belum teruji. Daripada mengirimkan ke arah Sculley, Jobs berusaha untuk mengusir dia dari peran kepemimpinannya di Apple. Sculley menemukan bahwa Jobs telah berusaha untuk mengatur kudeta dan disebut pertemuan dewan di mana dewan direktur Apple memihak Sculley dan dihapus Jobs dari tugas manajerial. Jobs mengundurkan diri dari Apple dan mendirikan NeXT Inc pada tahun yang sama.

1986-1997: Penurunan 

The Macintosh portabel diperkenalkan pada tahun 1989 dan dirancang untuk menjadi sama kuat sebagai desktop Macintosh, tetapi beratnya 7,5 kilogram besar (17 lb) dengan baterai 12-jam. Setelah Macintosh Portable, Apple memperkenalkan PowerBook pada tahun 1991. Pada tahun yang sama, Apple memperkenalkan System 7, upgrade besar untuk sistem operasi yang menambahkan warna untuk antarmuka dan memperkenalkan kemampuan jaringan baru. Ini tetap menjadi dasar arsitektur untuk Mac OS sampai tahun 2001.


Keberhasilan PowerBook dan produk lainnya membawa meningkatkan pendapatan. Untuk beberapa waktu, Apple melakukan sangat baik, memperkenalkan produk baru yang segar dan menghasilkan peningkatan keuntungan dalam proses. Majalah MacAddict bernama periode antara 1989 dan 1991 sebagai "zaman keemasan pertama" dari Macintosh.


Menyusul keberhasilan Macintosh LC, Apple memperkenalkan lini Centris, sebuah Quadra low-end, dan garis Performa naas yang dijual dengan jumlah yang sangat besar konfigurasi dan bundel software untuk menghindari bersaing dengan berbagai outlet konsumen seperti Sears , Harga Club, dan Wal-Mart (dealer utama untuk model ini). Konsumen akhirnya bingung dan tidak memahami perbedaan antara model.


Selama kali ini Apple bereksperimen dengan sejumlah produk lainnya gagal konsumen yang ditargetkan termasuk kamera digital, pemutar CD audio portabel, speaker, konsol video, dan peralatan TV. Sumber daya yang sangat besar juga diinvestasikan di divisi Newton dilanda masalah berdasarkan pada perkiraan pasar realistis John Sculley. Pada akhirnya, tidak satupun dari produk ini membantu, sebagai pangsa pasar Apple dan harga saham terus meluncur.


Apple melihat seri Apple II karena terlalu mahal untuk diproduksi, sementara menghilangkan penjualan dari low-end Macintosh. Pada tahun 1990, Apple merilis Macintosh LC dengan slot ekspansi tunggal untuk Apple IIe Card untuk bermigrasi pengguna Apple II ke platform Macintosh. Apel berhenti menjual Apple IIe pada tahun 1993.


Microsoft terus mendapatkan pangsa pasar dengan Windows berfokus pada memberikan perangkat lunak untuk komputer komoditas murah pribadi sementara Apple memberikan kaya direkayasa, tapi mahal, pengalaman. Apple mengandalkan margin keuntungan yang tinggi dan tidak pernah mengembangkan respon yang jelas. Sebaliknya, mereka menggugat Microsoft untuk menggunakan antarmuka pengguna grafis yang mirip dengan Apple Lisa di Apple Computer, Inc v Microsoft Corporation. Gugatan itu berlangsung selama bertahun-tahun sebelum akhirnya dipecat. Pada saat yang sama, serangkaian jepit produk utama dan MDP menodai reputasi Apple, dan Sculley digantikan sebagai CEO oleh Michael Spindler.
The Newton adalah perampokan pertama Apple ke pasar PDA, serta salah satu yang pertama di industri. Meskipun menjadi kegagalan keuangan pada saat peluncurannya, itu membantu membuka jalan bagi Palm Pilot dan sendiri Apple iPhone dan iPad di masa depan.


Pada awal 1990-an, Apple sedang mengembangkan platform alternatif untuk Macintosh, seperti A / UX. Apple juga telah mulai bereksperimen dalam menyediakan Mac-satunya portal online yang mereka sebut eWorld, dikembangkan bekerja sama dengan America Online dan dirancang sebagai alternatif Mac ramah untuk layanan online lainnya seperti CompuServe. Platform Macintosh itu sendiri menjadi usang karena tidak dibangun untuk multitasking, dan beberapa rutin perangkat lunak penting yang diprogram secara langsung ke dalam perangkat keras. Selain itu, Apple menghadapi kompetisi dari OS / 2 dan UNIX vendor seperti Sun Microsystems. The Macintosh akan perlu diganti oleh platform baru, atau ulang untuk dijalankan pada hardware yang lebih kuat.


Pada tahun 1994, Apple bersekutu dengan IBM dan Motorola dalam aliansi AIM. Tujuannya adalah untuk menciptakan sebuah platform komputasi baru (PowerPC Reference Platform), yang akan menggunakan IBM dan hardware Motorola digabungkan dengan perangkat lunak Apple. Aliansi AIM berharap bahwa kinerja PReP dan perangkat lunak Apple akan meninggalkan PC jauh di belakang, sehingga melawan Microsoft. Pada tahun yang sama, Apple memperkenalkan Power Macintosh, yang pertama dari banyak komputer Apple menggunakan prosesor PowerPC Motorola.


Pada tahun 1996, Michael Spindler digantikan oleh Gil Amelio sebagai CEO. Gil Amelio membuat banyak perubahan di Apple, termasuk PHK yang luas. Setelah berbagai upaya gagal memperbaiki Mac OS, pertama dengan proyek Taligent, kemudian dengan Copland dan Gershwin, Amelio memilih untuk membeli NeXT dan sistem operasi NeXTSTEP, membawa Steve Jobs kembali ke Apple sebagai penasehat.

Pada tanggal 9 Juli 1997, Gil Amelio digulingkan oleh dewan direksi setelah mengawasi tiga tahun harga saham rekor rendah dan kerugian finansial yang melumpuhkan. Jobs menjadi CEO interim dan mulai restrukturisasi lini produk perusahaan.


Pada 1997 Macworld Expo, Steve Jobs mengumumkan bahwa Apple akan bergabung dengan Microsoft untuk merilis versi baru dari Microsoft Office untuk Macintosh, dan bahwa Microsoft membuat investasi $ 150 juta non-voting saham Apple.
Pada tanggal 10 November 1997, Apple memperkenalkan Apple Online Store, terkait dengan strategi manufaktur build-to-order baru.

1998-2005: Kembali ke profitabilitas 

Pada tanggal 15 Agustus 1998, Apple memperkenalkan baru komputer all-in-one mengingatkan pada Macintosh 128K: iMac. Tim desain iMac dipimpin oleh Jonathan Ive, yang kemudian akan merancang iPod dan iPhone. The iMac menampilkan teknologi modern dan desain yang unik, dan terjual hampir 800.000 unit dalam lima bulan pertama.


Melalui periode ini, Apple membeli beberapa perusahaan untuk membuat portofolio software produksi digital profesional dan berorientasi pada konsumen. Pada tahun 1998, Apple mengumumkan pembelian Macromedia Final Cut software, menandakan ekspansinya ke pasar editing video digital. Tahun berikutnya, Apple merilis dua produk video editing:. IMovie bagi konsumen dan, untuk para profesional, Final Cut Pro, yang telah pergi untuk menjadi program video editing yang signifikan, dengan 800.000 pengguna terdaftar pada awal tahun 2007 Pada tahun 2002, Apple membeli Nothing Real untuk maju aplikasi mereka digital compositing Shake, serta Emagic untuk aplikasi mereka Logic produktivitas musik, yang menyebabkan pengembangan aplikasi GarageBand tingkat konsumen mereka. rilis iPhoto tahun yang sama menyelesaikan iLife suite.

Toko ritel Apple memungkinkan pelanggan potensial untuk menggunakan model lantai tanpa melakukan pembelian.
(Apple Store, North Michigan Avenue, Chicago, Illinois pada tahun 2005)
Mac OS X, berdasarkan OPENSTEP NeXT dan BSD Unix dirilis pada tanggal 24 Maret 2001, setelah beberapa tahun pembangunan. Ditujukan untuk konsumen dan para profesional, Mac OS X yang bertujuan untuk menggabungkan stabilitas, kehandalan dan keamanan dari Unix dengan kemudahan penggunaan yang diberikan oleh sebuah antarmuka pengguna dirombak. Untuk membantu pengguna dalam migrasi dari Mac OS 9, sistem operasi baru memungkinkan penggunaan OS 9 aplikasi melalui lingkungan klasik Mac OS X.


Pada tanggal 19 Mei 2001, Apple membuka resmi pertama Apple Toko Eceran di Virginia dan California. Pada tanggal 9 Juli, mereka membeli Spruce Technologies, sebuah perusahaan DVD authoring. Pada tanggal 23 Oktober tahun yang sama, Apple mengumumkan pemutar audio digital portabel iPod, dan mulai menjualnya pada 10 November produk ini fenomenal sukses -. Lebih dari 100 juta unit terjual dalam waktu enam tahun.

Pada tahun 2003, Apple iTunes Store diperkenalkan, menawarkan download musik online untuk $ 0,99 lagu dan integrasi dengan iPod. Layanan cepat menjadi pemimpin pasar dalam layanan musik online, dengan lebih dari 5 miliar download dengan 19 Juni 2008.


Sejak tahun 2001, tim desain Apple telah semakin meninggalkan penggunaan plastik berwarna tembus pertama kali digunakan di iMac G3. Ini dimulai dengan PowerBook titanium dan diikuti oleh polikarbonat putih iBook dan layar datar iMac.

2005-2007: Transisi ke Intel 

Pada Worldwide Developers Conference pidato utama pada tanggal 6 Juni 2005, Steve Jobs mengumumkan bahwa Apple akan mulai memproduksi komputer Mac berbasis Intel pada tahun 2006. Pada tanggal 10 Januari 2006, MacBook Pro baru dan iMac menjadi komputer Apple pertama yang menggunakan Intel Core Duo CPU. Dengan tanggal 7 Agustus 2006 Apple telah dialihkan seluruh lini produk Mac dengan chip Intel, lebih dari satu tahun lebih cepat dari yang diumumkan.

The Power Mac, iBook, dan PowerBook merek sudah pensiun selama masa transisi; Mac Pro, MacBook, MacBook Pro dan menjadi penerus mereka masing-masing. Pada tanggal 29 April 2009, The Wall Street Journal melaporkan bahwa Apple sedang membangun tim sendiri insinyur untuk merancang microchip.


Apple memperkenalkan Boot Camp untuk membantu pengguna menginstal Windows XP atau Windows Vista pada mereka Mac Intel bersama Mac OS X.


Keberhasilan Apple selama periode ini terbukti pada harga sahamnya. Antara awal tahun 2003 dan 2006, harga saham Apple meningkat lebih dari sepuluh kali lipat, dari sekitar $ 6 per saham (split-disesuaikan) menjadi lebih dari $ 80. Pada bulan Januari 2006, kapitalisasi pasar Apple melampaui bahwa dari Dell. Sembilan tahun sebelumnya, CEO Dell Michael Dell mengatakan bahwa jika ia memimpin Apple ia akan "menutupnya dan memberikan uang kembali kepada para pemegang saham." Meskipun pangsa pasar Apple di komputer telah tumbuh, itu tetap jauh di belakang pesaing yang menggunakan Microsoft Windows, dengan hanya sekitar 8% dari desktop dan laptop di AS.

2007-11: Keberhasilan luas

Apel mencapai keberhasilan luas dengan iPhone, iPod Touch dan iPad produk, yang memperkenalkan inovasi dalam ponsel, pemutar musik portabel dan komputer pribadi masing-masing. Selain itu, pelaksanaan toko untuk pembelian aplikasi perangkat lunak mewakili model bisnis baru. Layar sentuh telah ditemukan dan dilihat pada perangkat mobile sebelumnya, tetapi Apple adalah yang pertama untuk mencapai adopsi pasar massal seperti user interface yang mencakup tertentu diprogram touch gestures.


Menyampaikan keynote speech-nya di Macworld Expo pada tanggal 9 Januari 2007, Jobs mengumumkan bahwa Apple Computer, Inc akan sejak saat itu dikenal sebagai Apple Inc, karena komputer tidak lagi fokus utama dari perusahaan, yang telah bergeser nya penekanan pada perangkat elektronik mobile. Acara ini juga melihat pengumuman iPhone dan Apple TV. Hari berikutnya, saham Apple mencapai $ 97,80, semua waktu tinggi pada saat itu. Pada bulan Mei, harga saham Apple melewati $ 100 mark.


Dalam sebuah artikel yang diposting di website Apple pada tanggal 6 Februari 2007, Steve Jobs menulis bahwa Apple akan bersedia untuk menjual musik di iTunes Store tanpa manajemen hak digital (DRM) (yang akan memungkinkan lagu untuk diputar pada pemutar pihak ketiga), jika label rekaman akan setuju untuk menjatuhkan teknologi. Pada tanggal 2 April 2007, Apple dan EMI bersama-sama mengumumkan penghapusan teknologi DRM dari katalog EMI di iTunes Store, efektif pada bulan Mei. Label rekaman lain diikuti kemudian tahun itu.


Pada bulan Juli tahun berikutnya, Apple meluncurkan App Store untuk menjual aplikasi pihak ketiga untuk iPhone dan iPod Touch. Dalam sebulan, toko menjual 60 juta aplikasi dan membawa $ 1.000.000 setiap hari rata-rata, dengan Jobs berspekulasi bahwa App Store bisa menjadi bisnis miliaran dolar untuk Apple. Tiga bulan kemudian, ia mengumumkan bahwa Apple telah menjadi pemasok handset mobile terbesar ketiga di dunia karena popularitas iPhone.


Pada tanggal 16 Desember 2008, Apple mengumumkan bahwa setelah lebih dari 20 tahun menghadiri Macworld 2009 akan menjadi tahun terakhir Apple menghadiri Macworld Expo, dan Phil Schiller akan menyampaikan keynote 2009 sebagai pengganti Jobs diharapkan. Hampir tepat satu bulan kemudian, pada tanggal 14 Januari 2009, sebuah memo internal Apple dari Jobs mengumumkan bahwa ia akan mengambil cuti enam bulan absen, sampai akhir Juni 2009, untuk memungkinkan dia untuk lebih fokus pada kesehatannya dan memungkinkan perusahaan untuk lebih fokus pada produk-produknya tanpa media merajalela berspekulasi tentang kesehatannya. Meskipun tidak adanya Jobs ', Apple mencatat kuartal non-liburan terbaik (Q1 TA 2009) selama resesi dengan pendapatan sebesar $ 8160000000 dan keuntungan sebesar $ 1210000000.


Setelah bertahun-tahun spekulasi dan beberapa dikabarkan "kebocoran", Apple mengumumkan perangkat layar besar, media tablet-seperti yang dikenal sebagai iPad pada tanggal 27 Januari 2010. IPad berjalan sama sentuh berbasis sistem operasi yang menggunakan iPhone dan banyak yang sama apps iPhone yang kompatibel dengan iPad. Hal ini memberikan iPad katalog aplikasi besar pada peluncuran bahkan dengan waktu yang sangat sedikit pengembangan sebelum rilis. Belakangan tahun itu pada tanggal 3 April 2010, iPad diluncurkan di Amerika Serikat dan terjual lebih dari 300.000 unit pada hari itu, mencapai 500.000 pada akhir minggu pertama. Pada bulan Mei tahun yang sama, kapitalisasi pasar Apple melampaui pesaing Microsoft untuk pertama kalinya sejak 1989.


Apple merilis iPhone generasi keempat, yang memperkenalkan video calling, multitasking, dan desain stainless steel uninsulated baru, yang bertindak sebagai antena telepon. Karena implementasi antena ini, beberapa pengguna iPhone 4 melaporkan penurunan kekuatan sinyal ketika ponsel dipegang dengan cara tertentu. Setelah sejumlah besar liputan media termasuk organisasi berita utama, Apple mengadakan konferensi pers di mana mereka menawarkan pembeli karet 'bumper' kasus bebas, yang telah terbukti untuk menghilangkan masalah pengurangan sinyal. Belakangan tahun itu Apple kembali refresh iPod lini MP3 player yang memperkenalkan multi-touch iPod Nano, iPod Touch dengan FaceTime, dan iPod Shuffle dengan tombol yang membawa kembali tombol dari generasi sebelumnya.


Pada bulan Oktober 2010, saham Apple memukul semua waktu tinggi, gerhana $ 300. Selain itu, pada tanggal 20 Oktober, Apple memperbarui laptop MacBook Air, iLife suite aplikasi, dan meluncurkan Mac OS X Lion, versi terakhir dengan nama Mac OS X. Pada tanggal 6 Januari 2011, perusahaan membuka mereka Mac App Store, sebuah platform distribusi software digital, mirip dengan yang ada iOS App Store. Apple ditampilkan dalam dokumenter Sesuatu Berkelana yang perdana pada tahun 2011.

2011-sekarang: Pasca era Steve Jobs 

Pada tanggal 17 Januari 2011, Jobs mengumumkan dalam memo internal Apple bahwa ia akan mengambil cuti medis lain absen, untuk waktu yang tidak terbatas, untuk memungkinkan dia untuk fokus pada kesehatannya. Chief operating officer Tim Cook diasumsikan Jobs 'sehari-hari operasi di Apple, Jobs meskipun masih akan tetap "terlibat dalam keputusan strategis utama bagi perusahaan." Apple menjadi merek konsumen menghadap paling berharga di dunia. Pada bulan Juni 2011, Steve Jobs mengejutkan mengambil panggung dan meluncurkan iCloud, layanan penyimpanan online dan sinkronisasi untuk musik, foto, file dan perangkat lunak yang menggantikan MobileMe, upaya sebelumnya Apple pada konten syncing.


Ini akan menjadi produk terakhir Jobs peluncuran akan hadir sebelum kematiannya. Telah dikemukakan bahwa Apple telah mencapai efisiensi tersebut dalam rantai pasokan [116] bahwa perusahaan beroperasi sebagai monopsoni (satu pembeli, banyak penjual), dalam hal ini dapat mendikte istilah untuk pemasoknya. Pada bulan Juli 2011, akibat krisis utang langit-langit Amerika, cadangan keuangan Apple yang sebentar lebih besar daripada Pemerintah AS.


Pada tanggal 24 Agustus 2011, Jobs mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO Apple. Ia digantikan oleh Tim Cook dan Jobs menjadi ketua Apple. Sebelum ini, Apple tidak memiliki ketua dan sebagai gantinya memiliki dua direksi co-lead, Andrea Jung dan Arthur D. Levinson, yang dilanjutkan dengan judul-judul sampai Levinson menjadi Ketua Dewan pada bulan November.


Pada tanggal 4 Oktober 2011, Apple mengumumkan iPhone 4S, yang termasuk kamera ditingkatkan dengan merekam video 1080p, sebuah core A5 chip dual mampu 7 kali grafis lebih cepat dari A4, seorang "asisten cerdas software" bernama Siri, dan awan-bersumber data dengan iCloud. Keesokan harinya, pada tanggal 5 Oktober 2011, Apple mengumumkan bahwa Jobs telah meninggal, menandai akhir dari sebuah era untuk Apple Inc iPhone 4S resmi diluncurkan pada tanggal 14 Oktober 2011.


Pada tanggal 29 Oktober 2011, Apple membeli C3 Technologies, sebuah perusahaan pemetaan, untuk $ 240 juta menjadi perusahaan pemetaan ketiga Apple telah dibeli. Pada 10 Januari 2012, Apple membayar $ 500 juta untuk mengakuisisi Anobit, sebuah perusahaan hardware Israel yang mengembangkan dan memasok memori sinyal teknologi pengolahan proprietary yang meningkatkan kinerja flash-memory yang digunakan dalam iPhone dan iPads.


Pada tanggal 19 Januari 2012, Apple Phil Schiller memperkenalkan iBooks Buku teks untuk iOS dan iBook Author untuk Mac OS X di New York City. Ini adalah pertama pengumuman besar oleh Apple sejak meninggalnya Steve Jobs, yang dinyatakan dalam biografinya bahwa ia ingin menemukan kembali buku teks dan pendidikan. Generasi 3 iPad diumumkan pada tanggal 7 Maret 2012. Ini termasuk layar Retina, CPU baru, kamera lima megapiksel, dan perekaman video 1080p.


Pada tanggal 24 Juli 2012, selama panggilan konferensi dengan investor, Tim Cook mengatakan bahwa ia mencintai India, tetapi bahwa Apple akan berharap peluang yang lebih besar di luar India, mengutip alasan sebagai sumber kebutuhan 30% dari India.


Pada tanggal 20 Agustus 2012, naik saham Apple naik nilai perusahaan ke dunia-rekor $ 624.000.000.000. Ini mengalahkan rekor-non-inflasi disesuaikan dengan kapitalisasi pasar yang ditetapkan oleh Microsoft pada tahun 1999. Pada tanggal 24 Agustus 2012, juri AS memutuskan bahwa Samsung harus membayar Apple $ 1050000000 (£ 665m) dalam kerusakan dalam gugatan kekayaan intelektual. Samsung mengatakan bahwa mereka akan mengajukan banding atas putusan pengadilan. Samsung kemudian menang pada gerakannya untuk mengosongkan penghargaan kerusakan ini, yang Mahkamah berkurang $ 450 juta. [138] Pengadilan juga mengabulkan permintaan Samsung untuk sidang baru.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?