Makanan yang Membantu Mencegah Stroke

Makanan yang Membantu Mencegah Stroke

Makan sehat tidak hanya menjadi perhatian bagi pengamat berat badan dan diet . Semua jenis orang bisa mendapatkan keuntungan dari makanan sehat dan kebiasaan makan yang sehat . Makan makanan yang tepat memiliki manfaat jangka panjang yang membantu mencegah penyakit kronis seperti gangguan jantung dan stoke . Berikut adalah beberapa makanan seperti , yang dapat membantu mencegah timbulnya awal stroke .

kacang

Kacang yang baik untuk otak Anda serta kesehatan jantung Anda . Mereka kaya vitamin B folat juga dikenal sebagai asam folat . Sebuah studi terkenal menyatakan bahwa makan diet kaya folat dapat menurunkan risiko stroke sebesar 20 persen .


Makanan yang kaya antioksidan


Antioksidan membantu mengurangi peradangan dan plak membangun-up di arteri . Mereka juga dikenal untuk melebarkan pembuluh darah sehingga meningkatkan aliran darah ke jantung . Pilihlah buah-buahan dan sayuran karena mereka adalah sumber antioksidan .

ikan berlemak

Idealnya pola makan seseorang harus mencakup lebih banyak ikan daripada daging merah . Ikan tuna khususnya , salmon dan mackerel merupakan sumber yang baik dari omega - 3 lemak . Mereka juga dapat meningkatkan aliran darah dan mengurangi kemungkinan pembekuan darah . Sebuah studi menemukan bahwa makan ikan secara teratur dapat menurunkan risiko stroke hingga 27 persen .

Makanan kaya kalium

Penelitian menyatakan bahwa orang yang makan diet rendah kalium memiliki peningkatan risiko stroke sebesar 28 persen . Sedangkan orang-orang yang mengkonsumsi potasium makanan yang kaya memiliki 38 persen penurunan risiko stroke . Untuk membuat diet Anda kaya kalium memilih untuk makanan seperti pisang , kentang , plum kismis dll

Makanan kaya magnesium

Seiring dengan makanan yang kaya kalium juga pastikan Anda mengkonsumsi makanan yang kaya magnesium . Sebuah studi juga menyatakan bahwa diet kaya magnesium mengurangi risiko stoke sebesar 30 persen . Makanan seperti barley dan jagung merupakan sumber yang baik dari magnesium .

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?