Pengertian dan Struktur-struktur dari Mitokondria Tumbuhan

Mitokondria adalah pusat tenaga sel. Pada tumbuhan, sebagaimana pada hewan, mereka memecah gula untuk memberikan sel dengan energi yang dibutuhkan. Struktur mitokondria adalah kunci untuk fungsi mereka.

Selama 20 tahun terakhir, para peneliti menyelidiki mitokondria tanaman telah heran dengan variasi fenomenal organel ini tampilan relatif terhadap rekan-rekan mamalia dan jamur mereka. Mitokondria tanaman telah berevolusi strategi yang berbeda untuk pemeliharaan genom, pendekodean genetik, regulasi gen, dan organel segregasi. Fungsi fisiologis dan biokimia mereka telah sama berkembang untuk memenuhi tuntutan spesifik organisme fotosintetik “berakar” di tempat.

Genom mitokondria menyandikan hanya sebagian kecil dari informasi genetik yang diperlukan untuk biogenesis dan fungsi mereka, sebagian besar adalah yang berasal inti. Oleh karena itu, dapat diasumsikan bahwa sejumlah besar fitur genetik dan biokimia yang unik ditampilkan dalam mitokondria tanaman muncul dalam konteks koevolusi inti mitokondria khusus untuk kerajaan tumbuhan.

Bentuk

Mitokondria tanaman adalah struktur lonjong mulai dari panjang sekitar satu sampai 10 mikrometer. Mereka kira-kira berbentuk silinder atau berbentuk sosis dan mereplikasi dengan membagi.

Fitur

Setiap mitokondria memiliki dua membran: luar dan dalam, dipisahkan oleh ruang yang disebut ruang antar membran. Membran dalam sangat berbelit-belit dan berisi banyak lipatan yang disebut krista. Lipatan ini berfungsi untuk meningkatkan luas permukaan membran dalam sehingga dapat melaksanakan tugasnya.

Fungsi

Kompartemen tertutup oleh membran dalam, matriks mitokondria, adalah lokasi untuk serangkaian reaksi penting yang disebut Siklus Krebs, matriks pada gilirannya terhubung ke rantai transpor elektron tertanam dalam membran dalam mitokondria. Fitur-fitur ini struktur bantuan mereka melengkapi mitokondria untuk pekerjaan penting powering sel tumbuhan.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?